Rizky Bercita-cita Jadi Pesepak Bola dan Bahagiakan Kakek

Rizky Ferdiansyah (14) merasa bahagia karena dapat bantuan perlengkapan sekolah baru dari Rumah Yatim Jabodetabek. Bantuan diberikan oleh Rumah Yatim di kediaman Rizky di Kampung Sawah Gurih RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (21/6) lalu.

Ia merupakan cucu dari seorang pemulung, Unang. Saat ini ia harus tinggal bersama sang kakek karena kedua orangtuanya telah berpulang terlebih dahulu beberapa tahun silam. Keseharian Rizky saat ini membantu sang kakek dan bersekolah mengejar ketertinggalannya.

Hal ini dikarenakan Rizky baru saja lulus sekolah dasar. Padahal seharusnya ia sudah duduk di bangku sekolah menengah pertama. Walaupun keterlambatan sekolah pernah dialaminya ia tetap bersemangat untuk belajar dan bersekolah.

“Biasanya kalau di rumah bantuan kakek,” ungkap Rizky, saat berbagi tentang kesehariannya.

Remaja satu ini juga memiliki cita-cita besar untuk menjadi pemain sepakbola. Hal itu, kata dia, selain sebagai hobi, kegiatan itu untuk membantu kakek dan membahagiakannya. Saat ini, sebenarnya Rizky sendiri sudah dilirik oleh salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di kawasan tersebut. Hal itu karena prestasi dan potensi yang ada pada diri Rizky.

“Untuk itu semua, saya harus bekerja keras dan terus berdoa,” ucapnya.

Sebelumnya bantuan perlengkapan sekolah yang diterima Rizky merupakan realisasi dari gerakan ‘Patungan Untuk Berbagi’ yang berkolaborasi dengan Tokopedia, Grab, dan OVO. Rizky merupakan satu dari ribuan penerima manfaat pendidikan bagi anak yatim di Indonesia.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend