Rohimah Bersyukur Bantuan Sembako Ringankan Kebutuhan Dapur

Rasa bahagia diungkapkan oleh salah seorang mustahik, Rohimah (58), penerima bantuan paket sembako Rumah Yatim Regional Jabodetabek, di lingkungan RT 02 RW 01, Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Senin (12/11). Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan upaya untuk meringankan kebutuhan masyarakat prasejahtera.

Rohimah sendiri merupakan janda prasejahtera yang saat ini tinggal di daerah tersebut. Bantuan peket sembako ini, kata dia, merupakan kegiatan yang sangat ditunggu. Apalagi bagi dirinya yang saat ini sendiri.

“Terima kasih banyak untuk Rumah Yatim yang sudah ngebantu kita, semoga barokah,” ujarnya, saat berbincang selepas pembagian sembako.

Rohimah mengatakan, sehari-hari dirinya hanya bekerja sebagai tukang bersih-bersih di sebuah kontrakan. Bahkan, ia juga menjadi petugas kebersihan di mushola dekat rumahnya. Penghasilan yang tidak seberapa, kata dia, dirinya harus pintar dalam membagi untuk keperluan sehari-hari.

“Bekerja sebagai tukang sapu mushola yang berada di dekat rumah,” tuturnya.

Ia menambahkan, paket sembako yang diterimanya bisa menjadi penyambung hidup dan meringankan kebutuhan dapur. Agar, kata dia, penghasilan yang didapatkannya dari bersih-bersih bisa dipergunakan untuk keperluan lain.

Bahkan Rohimah bukan satu-satunya janda dan mustahik yang menerima paket sembako tersebut. Pada kegiatan pembagian paket sembako, tidak kurang dari 500 orang prasejahtera di Desa Jabon Mekar merasakan manfaatnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend