Rona dan Diah Akan Donasikan Setiap 5 Persen Laba Bisnisnya di Rumah Yatim

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS. Ali Imran: 133-134).

Anjuran mulia dari Allah SWT ini bermakna, bahwa dalam kondisi sesulit apapun, manusia masih bisa memberikan sesuatu di jalan Allah. Meski cuma sedikit, yang terpenting adalah pemberian itu diberikan dengan keikhlasan dan hanya mengharap ridha Allah semata.

Penggalan ayat di atas pun menjadi motivasi Rona dan Diah untuk berbagi dengan sesama. Melalui lembaga amil zakat Rumah Yatim, pasangan ini melakukan kerjasama mulia.

Terhitung dari 1 Agustus 2018 lalu, pasangan suami istri ini mulai menjalin kerjasama dengan Rumah Yatim. Dalam  kerjasama tersebut, pasangan suami istri  ini akan mendonasikan 5% laba usaha pakaian Ahzarayy, untuk membantu sesama.

Perjanjian kerjasama ini digelar di Asrama Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang Lampung. Perjanjian diawali dengan membicarakan konsep kerjasama dan ditutup dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama dari pihak Ahzarray dengan Herman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung.

Pihak Ahzarray bertekad sebisa mungkin berbagi baik di saat luang maupun sempit, agar keuntungan usahanya bisa bisa dirasakan manfaatnya oleh sesama.

“Karena saya dan suami sudah bertekad untuk sebisa mungkin berbagi, baik di saat luang maupun sempit, dan kami ingin seluruh usaha kami bisa bermanfaat untuk umat,” ungkap Diah, Kamis (9/8).

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend