Roti Bank India Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Asuh Rumah Yatim


Salah satu organisasi kemanusiaan asal India, Roti Bank, mengadakan kunjungan ke beberapa asrama Rumah Yatim di Kota Bandung, pada Sabtu (10/8). Kunjungannya tersebut dalam rangka untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak asuh Rumah Yatim, dengan memberikan bantuan alat sekolah dan makanan.

Founder Roti Bank India, Hazi Pavesh Mohammad menuturkan, kunjungannya ini dilatarbelakangi oleh kepeduliannya terhadap kemiskinan yang dialami masyarakat dunia, dan juga kelaparan. Ia menambahkan, maksud kedatangannya bertemu dengan anak asuh karena untuk mengamalkan surat Al Ma’un yang berarti harus berbuat baik kepada anak yatim.

“Kami mendapat inspirasi terbesar untuk bekerja bagi orang-orang yang mengalami kekurangan dan kelaparan, seperti yang disebutkan dalam Alquran surah Al Ma’un,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kunjungan yang kedua kalinya ini dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok. Di antaranya, sembako, makanan siap saji, dan tas sekolah untuk puluhan anak asuh Rumah Yatim. Bantuan ini diberikan di Asrama Lodaya, Jalan Lodaya No. 91, Kota Bandung.

Pada kesempatan itu pula, ia bersama timnya berkeliling ke asrama Rumah Yatim. Kesan pertamanya ialah Rumah Yatim adalah salah satu lembaga pengasuhan anak-anak yatim yang baik. Karena mampu mengelola 14 cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Founder yang biasa disapa Muddan Chacca itu berharap bisa kembali lagi membantu anak-anak kurang mampu. “We wish, Allah will meet again next year, insya Allah, and building a movement to end hunger and poverty from our place,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend