Roy: Ramadhan Kali ini Kurang Lengkap Tanpa Ayah

Roy, Ramadhan Kali ini Kurang Lengkap Tanpa Ayah

Ramadhan kali ini terasa berbeda bagi Roy (6), seorang anak yatim yang baru saja ditinggal mendiang ayahnya lima bulan yang lalu. Hal itu diungkapkannya saat ditemui tim relawan Rumah Yatim cabang Pontianak, pada Senin (11/5) kemarin di kediamannya, yang berlokasi di Jalan Adi sucipto, Gang Amal Hidayah, Bangka Belitung, Kalimantan Barat.

“Berasa kurang lengkap, karena Ramadhan kali ini gak sama bapak. Bapak baru meninggal lima bulan lalu, karena sakit,” ungkapnya dengan nada yang sedih.

Meski demikian, anak laki-laki itu tetap menampakkan keceriannya, tatkala Rumah Yatim menyerahkan bantuan kebutuhan pokok untuk kebutuhan ifthar dan sahur bersama sang ibu. Diketahui, sejak ditinggal sang Ayah, ibu nya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian. Meski demikian, sang ibu tetap berjuang menafkahi Roy walau hanya bekerja serabutan.

“Roy Cuma bisa bantu mama di rumah saja, dan disuruh diam di rumah karna lagi musim corona katanya. Terima kasih banyak, akhirnya Roy sama mama bisa sahur ada lauknya,” tuturnya dengan raut sumringah di wajahnya

Bahkan diketahui, ketika sahur, Roy dan ibu nya tidak makan dengan lauk pauk dan hanya makan nasi seadanya. Meskipun sang ayah telah tiada, Roy berharap dapat mewujudkan cita-cita nya menjadi seorang dokter, agar bisa menyembuhkan orang yang sakit. Hal senada pula diungkapkan oleh relawan cabang Pontianak, Rohim, bahwa Roy begitu bahagia saat mendapat bantuan tersebut. Karena hal ini baru pertama kali bagi nya.

Roy merupakan satu dari jutaan anak Indonesia yang hidup dalam keterbatasan himpitan ekonomi dan menjalani Ramadhan tanpa seorang ayah. Meskipun tidak begitu banyak, bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan ifthar dan sahurnya. Serta dapat menghibur dirinya untuk bisa menjalani Ramadhan dengan bahagia. Hingga kini pula Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan pangan untuk ifthar dan sahur di 20 Provinsi di Indonesia.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend