Rudianto Bahagia Terima Bantuan Peduli Sesama Rumah Yatim

Betapa bahagianya Rudianto (39) tatkala tim Rumah Yatim Cabang Pekanbaru datang ke kediamannya dan memberikan bantuan tunai peduli sesama kepada dirinya. Tak kuasa ia meneteskan air mata karena tidak menyangka bisa mendapat bantuan ini.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya” ungkap Rudianto.

Sudah puluhan tahun pria ini tergolek lemas di kasur lusuhnya dikarenakan pinggang sampai kakinya mengalami lumpuh. “Ketika saya masih SD, saya jatuh dari pohon yang menyebabkan tulang kaki saya keropos. Orangtua tidak mempunyai biaya untuk membawa saya ke rumah sakit, semenjak kejadian itu saya tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa lagi,” tuturnya.

Rudianto merupakan anak tunggal dari Darsono (61) dan istri. Orangtua Rudianto hanyalah bekerja sebagai buruh karet dengan penghasilan minim. Untuk makan saja mereka sering kurang, apalagi untuk membawa putranya berobat.

Dengan wajah bahagia, Rudianto mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim Cabang Pekanbaru dan para donatur yang telah peduli kepadanya. Ia mengatakan, jika bantuan ini sangatlah berharga, ia akan diberikan kepada orangtuanya untuk membeli keperluan hidup sehari-hari.

Selain Rudianto, ada enam mustahik terpilih yang juga menerima bantuan dari Rumah Yatim. Bantuan ini diberikan secara door to door atau diberikan langsung oleh tim ke kediaman mereka. Rata-rata penerima bantuan ini adalah warga yang sedang mendalami sakit dan lansia prasejahtera yang sudah tidak bisa bekerja.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend