Rumah Anak Ceria Bagi Korban Gempa Telah Rampung Dibangun

Pembangunan Rumah Anak Ceria yang akan digunakan sebagai pusat kegiatan belajar anak terdampak gempa Lombok telah selesai dilakukan, Senin (8/10). Pembangunan ini sebelumnya dilatarbelakangi atas kepedulian Rumah Yatim terhadap korban gempa Lombok, khususnya anak-anak yang sempat terenggut keceriaannya.

Bertempat di Kampung Jeruk Manis, Desa Persiapan Manggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, tahap pembangunan telah mencapai 100 persen. Staf Rumah Yatim Cabang Mataram Salma Hasanah mengungkapkan, selesainya pembangunan Rumah Anak Ceria ini disambut antusias dan kebahagiaan oleh warga setempat.

Menurut Salma, selesainya pembangunan ini berkat hasil gotong royong masyarakat setempat yang luar biasa berperan aktif dalam setiap proses pembangunan. Untuk beberapa hari ke depan, Rumah Anak Ceria ini akan diserahkan secara simbolis dengan mengadakan kegiatan syukuran yang akan dihadiri oleh seluruh warga Kampung Jeruk Manis.

“Alhamdulillah mereka senang sekali dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Yatim, penyerahannya akan seperti syukuran, semua warga akan hadir untuk penyambutan,” ungkapnya.

Berjalannya pembangunan ini, kata dia, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama donatur yang telah mendukung menyukseskan program Rumah Anak Ceria ini. Sedangkan, untuk fasilitas penunjang, akan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Terlebih di Kampung tersebut banyak menciptakan qori dan qori’ah terbaik mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Salma berharap, dengan dibangunnya Rumah Anak Ceria ini, bisa meningkatkan kualitas minat dan bakat anak-anak. Karena di kampung tersebut banyak qori terbaik, sehingga diharapkan dapat menghasilkan qori dan qori’ah lebih banyak lagi.

“Mudah-mudahan bisa mengembalikan keceriaan anak-anak dan semoga banyak donatur yang peduli untuk berpartisipasi mendukung program ini di beberapa titik yang bisa dibangun lagi,” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend