Rumah Bersaudara Penjual Kangkung Ambruk, Rumah Yatim Buatkan Rumah Harapan

Rumah Bersaudara Penjual Kangkung Ambruk, Rumah Yatim Buatkan Rumah HarapanV

Kisah pilu tengah dirasakan Epi Abu Dawud (13) dan Sahrul Gunawan (7). Dua bersaudara itu hidup dalam himpitan ekonomi dan tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Pasalnya rumah yang mereka tempati ambruk sebelum memasuki ramadhan, karena bangunan yang terbuat dari bilik telah lapuk dan usang.

Untuk itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek membangun Rumah Harapan bagi dua bersaudara itu, yang saat ini ikut mencari nafkah sebagai penjual kangkung. Pembangunan dilakukan sejak awal ramadhan di daerah asalnya, yakni Kampung Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan mengatakan, Sebelumnya, tim relawan tengah menggalang dana melalui laman donasi online rumah yatim, donasionline.id, untuk membantu kelangsungan pendidikan dua kakak beradik yang hidup dibawah garis kemiskinan. Namun ditengah penggalangan dana, rumah panggung bilik milik kedeua bersaudara tersebut ambruk.

“Waktu itu, kita bantu Epi ini di program pendidikan dan lagi galang dana. Dipertengahan jalan rumahnya ambruk. Untungnya ketika ambruk, Epi dan keluarga tidak di rumah, ” Ungkapnya

Diketahui, sang ayah bekerja sebagai pemulung barang bekas, sedangkan ibunya memiliki gangguan mental atau jiwa. Menurut update terakhir relawan dilapangan, rumah harapan yang dibangun oleh Rumah Yatim telah mencapai tahap 90 persen dan rencananya dalam empat hari kedepan akan selesai. Meskipun rumah yang dibangun belum sepenuhnya rampung namun telah ditempati oleh Epi dan keluarganya untuk sekedar melepas lelah.

“Alhamdulillah update terakhir rumahnya sudah hampir rampung, mungkin empat hari kedepan sudah bisa ditempati. Kita bangun rumahnya secara permanen, tembok dan keramik,” terangnya

Selama pembangunan Epi dan keluarga sempat tinggal di rumah tetangga nya. Ada rasa tidak enak karena terlalu lama, akhirnya dia dan keluarga membuat tenda darurat terbuat dari terpal.

Ali berharap, rumah harapan yang dibangun Rumah Yatim ini dapat menjadi tempat ternyaman Epi dan keluarga.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend