Rumah Sakit di Gaza Alami Krisis Obat, Rumah Yatim Salurkan Bantuan

OBAT OBATAN PALESTINA

Rumah Yatim Arrohman Indonesia menyalurkan bantuan berupa obat-obatan bagi warga dan para pengungsi di Jalur Gaza, Kamis (5/4). Bantuan ini diserahkan kepada Jabalia Media Center, di Kota Jabalia, Gaza Utara. Pusat Layanan Kesehatan ini merupakan salah satu balai kesehatan yang menangani para pasien yang berada di Gaza Utara.

Ada berbagai macam obat-obatan yang diberikan Rumah Yatim. Antara lain, antibiotik, obat kulit, obat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), vitamin, cairan suntik, obat untuk bayi dan balita, serta obat-obat lainnya yang dibutuhkan.

“Kondisi saat ini di Gaza sedang memprihatinkan karena seluruh rumah sakit sedang mengalami krisis obat-obatan,” salah satu dokter, Muklis. Ia mengatakan, rasa syukur dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang telah memberi bantuan obat-obatan bagi pasien fakir di daerah ini.

Ada tiga program bantuan lainnya yang diberikan oleh Rumah Yatim melalui Yayasan Nusantara Palestina Center. Antara lain, pakaian hangat bagi 50 anak yatim, selimut bagi 155 yatim dan dhuafa, dan pengeboran sumur/sumber air baru di daerah sekitar Masjid Hamed Abu Sitta, Kota Khanyounis daerah selatan Jalur Gaza.

 

Di tulis oleh : Anjar Martiana Pada tanggal 2018-04-11 17:13:53

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend