Rumah Yatim Adakan Buka Puasa Bersama Yatim dan Masyarakat Sukapura

Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan Ifthar bersama anak yatim dan masyarakat prasejahtera. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hanifah, Jalan Lemah Hegar, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong. Kegiatan tersebut merupakan satu dari sejumlah program Rumah Yatim untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, sebanyak 70 anak yatim dan dhuafa mendapatkan paket berbuka. Sedangkan 30 orang lainnya merupakan masyarakat prasejahtera yang bekerja sebagai tukang becak, pemulung, serta petugas kebersihan.

“Mereka senang, langka bisa berkumpul seperti itu,” paparnya, melalui sambungan telepon.

Selain itu, kegiatan tersebut dipilih karena merupakan pemukiman padat penduduk. Apalagi, jumlah anak yatim di daerah tersebut masih butuh bantuan. Di samping itu, kegiatan Ifthar bersama Rumah Yatim ini bekerjasama dengan salah satu mitra pendidikan yang ada di lokasi tersebut.

Solehudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Sehingga, anak-anak tersebut bisa merasakan momen kehangatan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan saat ini. Selain itu, kegiatan serupa juga akan diadakan di waktu dekat ini. “Bisa membagi kebahagiaan bersama mereka,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-26 12:29:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend