Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir di Mauk

Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir di Mauk

Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengadakan layanan kesehatan gratis bagi ratusan warga korban banjir di Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/2) lalu. Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu memulihkan kondisi kesehatan masyarakat setempat pasca banjir yang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Mauk.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, suasana kegiatan berlangsung ramai dan mendapat respon positif. Baik dari masyarakat terdampak banjir maupun pemerintah setempat dan sejumlah lembaga terkait.

Sejumlah pihak yang mendukung kegiatan layanan kesehatan masyarakat in dianyaranya ialah Pemerintahan Kecamatan Mauk, PMI (Palang Merah Indonesia), Puskesmas, Karang Taruna setempat, PMR, Pramuka dan SDN Setia Bhakti.

“Warga antusias karena pasca banjir yang menimpa beberapa desa di kecamatan Mauk, balita dan dewasa terserang penyakit,” ungkapnya

Ia menjelaskan, sebanyak 260 orang mendatangi dan berobat di layanana kesehatan yang diadakan oleh Rumah Yatim tersebut. Mayoritas pasien merupakan lansia yang sudah menurun kesehatannya. Rata rata mengalami penyakit mata dan darah tinggi. Beberapa diantaranya pula mengalami penyakit kulit atau gatal gatal.

“Semoga bisa di tindak lanjuti dengan program lain, karena sebagian berprofesi sebagai buruh tani yang tergolong ekonomi lemah,” ucapnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend