Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Girimulyo

Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Girimulyo

Pagi itu terlihat sejumlah orang berbondong-bondong mendatangi sebuah balai. Dengan membawa selembar kertas Kartu Keluarga dan KTP, satu persatu dari mereka mulai menempati kursi yang tersedia. Perlahan kursi itu mulai penuh, padahal waktu belum menunjukkan pukul 8.

Sebagian besar dari mereka adalah lansia, ada yang di antar keluarganya dan adapula yang datang seorang diri. Tepat pukul 8, akhirnya acara di mulai. Beberapa petugas kesehatan, seperti dokter dan perawat sudah siap untuk melayani berbagai keluhan dari setiap warga.

Layanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh Rumah Yatim cabang Yogyakarta akhirnya resmi dimulai, Sejumlah relawan Rumah Yatim sudah siap melayani masyarakat prasejahtera di Kelurahan Jatimulyo, Desa Jonggrangan, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Yogyakarta.

“Alhamdulillah warganya antusias semua, dari pagi sebelum kita datang warganya sudah kumpul. Mulai jam 8-12 sudah selesai semua kegiatan. Kita melayani 100 orang, dan Rumah Yatim dibantu sama pihak puskesmas dan karang taruna setempat,” tutur Relawan Rumah Yatim, Dede Khoirunisah.

Menurut Dede, desa tersebut di pilih lantaran banyak masyarakat prasejahtera terutama lansia yang memang membutuhkan layanan kesehatan, sebab rata-rata bekerja sebagai buruh dan kuli bakul sehingga tidak mampu untuk memeriksakan kesehatan.

Ia berharap, adanya layanan kesehatam gratis bisa sedikit membantu meringankan beban mereka, dan tentunya yang sakit bisa segera sembuh.




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend