Rumah Yatim adakan Layanan Kesehatan Gratis di Pelosok Banten

Bukan hanya dibidang ekonomi dan pendidikan, Rumah Yatim Jabodetabek bersama paramedis terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kurang mampu.

Salah satunya mengadakan kegiatan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis di desa Leuwibalang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu (29/8) lalu. Kegiatan tersebut diadakan untuk membantu pemenuhan kesehatan dan pengobatan bagi warga tidak mampu berobat.

Relawan Rumah Yatim, Ai Ridwan mengatakan, adanya layanan kesehatan ini juga disambut antusias oleh warga setempat. Mereka memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi medis. Sebanyak 216 pasien turut antri agar mendapatkan pengobatan.

Pasien yang datang terdiri dari lansia, paruh baya hingga anak-anak. Dikesempatan yang sama pula, tim Rumah Yatim turut membagikan bantuan hygene kit yang berisi masker, vitamin, sabun dan sanitizer.

“Semoga dengan program kesehatan yang diadakan di daerah pelosok ini bisa membantu memenuhi kebutuhan kesehatan.Yang paling terpenting saat pandemi covid 19 saat ini adalah agar masayarakat bisa mematuhi protokoler kesehatan” ungkapnya

Kegiatan ini pula didukung penuh oleh kepala Puskesmas Cikeusik Iyot Sadiah. Ia menuturkan masyarakat bisa memaksimalkan kegiatan program pengobatan gratis ini, serta perlu di ketahui juga bahwa saat ini belum terbebas dari wabah covid 19, serta  agar semua masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

Jurnalis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend