Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis Hingga Ke Pelosok Jawa Barat

Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis Hingga Ke Pelosok Jawa Barat

Rumah Yatim area Jawa Barat mengadakan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat hingga ke pelosok Jawa Barat, tepatnya di Kampung Palalangon RT 07 RW 02, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Jampang kulon, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/2) lalu. Kali ini, tim Rumah Yatim menerjunkan dua dokter umum, dua bidan, dua perawat, dua asisten apoteker, beserta relawan dan satu ambulan, untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan beserta pengobatan.

Untuk sampai ke lokasi, Tim Relawan menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam. Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, layanan kesehatan masyarakat diadakan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan pengobatan yang selama ini sulit didapatkan. Sebelumnya, di 2019 kemarin Rumah Yatim sempat melakukan penyaluran sejumlah program bantuan di desa tersebut.

“Mereka minta katanya banyak masyarakat yang kesulitan untuk akses kesehatan. Mereka minta terus. Kita tawarin di awal Januari, namun karena satu dan lain hal akhirnya baru terealisasi di bulan ini,” terangnya.

Selain itu, sambung dia, tim kesehatan Rumah Yatim juga memberikan bantuan layanan kesehatan dan pengobatan gratis dengan cara home visit. Sebanyak 10 pasien yang dikunjungi oleh tim kesehatan, dikarenakan penyakit yang diderita pasien itu tidak mampu untuk berjalan ke posko kesehatan, antara lain penyakit diabetes, dan struk.

Kegiatan ini di sambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat, Hal itu disampaikannya saat terlihat sejak pukul 08.00 pagi, warga mereka sudah berkumpul di depan MDTA Nurul Falah. Sebanyak 100 orang lebih telah mendapatkan pelayanan pengobatan gratis.

“Warganya sangat antusias, banyak yang berobat 100 lebih yang hadir, dari 200 KK Penduduk di Kampung ini.” Pungkasnya

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend