Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis pada Peringatan HKSN 2019

Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan Gratis pada Peringatan HKSN 2019

Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan layanan kesehatan gratis bagi ratusan masyarakat prasejahtera, di Jalan Babakan Karet, Kelurahan Darwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (4/12) lalu. Layanan lesehatan tersebut diadakan untuk membantu menangani masalah kesehatan masyarakat.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, layanan kesehatan ini berupa pemeriksaan kondisi kesehatan, konsultasi terkait keluhan penyakit, dan pengobatan gratis yang disesuaikan dengan resep dokter. Sehingga dokter dan perawat juga turut dihadirkan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan.

“Alhamdulillah di HKSN 2019 ini, kita bisa berkontribusi lagi memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Bukan hanya sekadar pemeriksaan, sambung dia, warga yang datang juga bisa mendapat obat gratis yang sesuai untuk mengobati penyakitnya dari apoteker berdasarkan resep dokter. Lewat layanan kesehatan ini, Solehudin berharap dapat membantu memulihkan kesehatan masyarakat setempat.

Di momen HKSN ini, kata dia, merupakan kesempatan untuk lebih mengenalkan lagi keberadaan Rumah Yatim kepada masyarakat. Menurutnya, lewat bantuan ini, merupakan salah satu upaya mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat yang tidak bisa berobat karena keterbatasan biaya.

“Mudah-mudahan permasalahan sosial dan kesehatan ini bisa sedikit diselesaikan,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend