Rumah Yatim Adakan Silaturahmi dengan 32 Mitra di Jawa Barat

Minggu (21/7) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat melakukan silaturahmi halal bi halal. Acara ini sekaligus pemberian santunan kepada 32 mitra yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan agenda rutinan setiap tahunnya yang kali ini  dilaksanakan di Pesantren At Taudik, Desa Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

“Setiap tahun kita memang selalu mengadakan acara dengan mitra, kumpul bareng, jadi memberikan motivasi kepada mereka karena itu kan mitra binaan Rumah Yatim, perlu kita edukasi agar lebih berkembang lagi,” papar Solehudin, relawan Rumah Yatim.

Pada kesempatan itu, tim relawan juga turut memberikan edukasi terkait cara menghimpun dana, marketing, struktur hingga sumber daya manusia. Hal itu agar yayasan yang dibina berkembang seperti Rumah Yatim. Jadi tidak selalu meminta atau menanti bantuan, melainkan bisa berkembang dengan memberi bantuan untuk orang lain.

Ia menambahkan, bantuan kemitraan ini rutin diberikan setiap tiga bulan sekali untuk digunakan memberikan insentif guru, operasional sarana sekolah maupun renovasi lainnya. Lewat ajang silaturahmi ini juga, kata Solehudin, semua mitra turut berbagi pengalamannya selama mengelola yayasan.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri pula oleh perwakilan masing-masing yayasan dari 32 mitra yang tersebar di beberapa kabupaten di Jawa Barat. Di antaranya Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasik, Purwakarta, dan Subang.

“Mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa menambah semangat mereka untuk mengembangkan yayasannya agar lebih maju lagi,” pungkasnya.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend