Rumah Yatim Ajak Masyarakat Bantu Wilayah yang Belum Tersentuh Bantuan

Banyaknya daerah di wilayah Lombok Utara yang terkena dampak gempa menyebabkan banyak daerah yang belum tersentuh bantuan. Oleh karena itu, tim relawan Rumah Yatim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu para korban gempa yang tersebar di wilayah Nusa Tenggara Barat. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban yang dilanda bencana gempa.

Menurut pantauan tim relawan Rumah Yatim di lapangan, Amir menyebutkan, banyak daerah yang belum tersentuh bantuan sekalipun. Hampir semua bangunan rumah mengalami rusak parah dan rata dengan tanah. Saat ini warga hanya bisa menempati posko pengungsian sebagai rumah darurat. Sedangkan, dari tim Rumah Yatim, sedikitnya memberikan bantuan di wilayah Pemenang, Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara.

“Kami dari tim Rumah Yatim, mengajak kepada para donatur dan masyarakat lainnya untuk sama-sama menyalurkan bantuan ke wilayah Lombok dan sekitarnya. Karena disini sangat membutuhkan bantuan,” paparnya saat diwawancarai, Rabu (8/8).

Berbagai kekurangan harus rela dihadapi para korban di pengungsian. Saat ini para korban gempa sedang mengalami darurat bencana. Terkadang mereka harus menahan rasa lapar karena kurangnya bahan makanan, tidak adanya sarana air bersih, serta tidak adanya obat-obatan merupakan kebutuhan yang sangat dibutuhkan saat ini.

Oleh karena itu, Amir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bahu membahu meringankan duka para korban yang sedang menanti bantuan dari berbagai pihak

“Kepada seluruh donatur yang ada di negeri ini, mari ulurkan tangan untuk membantu mereka. Karena mereka mengharapkan bantuan dari kita, dan banyak sekali wilayah yang belum tersentuh bantuan. Mudah-mudahan amal bakti kita semua diterima Allah SWT.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend