Rumah Yatim Ajak Ratusan Petani dan Nelayan Buka Puasa Bersama

Ratusan orang prasejahtera mendatangi Yayasan Al Hidayah Lazma, Kampung Belendung, Babelan, Bekasi, Minggu (3/6) petang. Seluruhnya merupakan undangan untuk buka puasa bersama Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kegiatan ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

Kegiatan yang dilaksanakan di akhir pekan tersebut, diperuntukan bagi yatim dan dhuafa. Sedikitnya sebanyak 350 paket makanan berbuka, diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pengasuh yayasan tersebut. Sehingga, kegiatan bisa menyasar target yang sesuai.

“Untuk berbagi bahagia di kala berbuka puasa antara para mustahik dan Rumah Yatim,” papar Ali Ridwan, Person In Charge (PIC) kegiatan.

Ia mengatakan, target utama dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan buruh harian lepas, nelayan, dan petani. Sehingga, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban harian kepada penerima manfaat. Harapannya, bantuan itu bisa memberikan senyum di buka puasa Ramadhan kali ini.

“Tapi sekitar beberapa paket kita sebar ke para mustahik yang berada di lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Di samping itu, sejumlah penampilan disajikan oleh santri yayasan yang bekerja sama dengan Rumah Yatim. Hal ini guna mengisi waktu luang menunggu bedug magrib. Sehingga, masyarakat tidak bosan untuk menunggu waktu buka puasa bersama. “Ada penampilan hadroh anak santri tersebut,” ujar Ali.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-04 14:26:53

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend