Rumah Yatim Akan Adakan Pengobatan Gratis di Cibarusah Jaya

Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan mengadakan kegiatan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat prasejahtera di Kelurahan Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kota Bekasi. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendukung aktivitas dan kesehatan masyarakat kurang mampu.

Saat dihubungi melalui telepon, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan membenarkan akan adanya kegiatan tersebut. Menurut Ali, kegiatan itu sebelumnya sudah berkoordinasi dengan aparatur Dinas Sosial Kota Bekasi. Dari pertemuan tersebut, Ali bersama relawan lainnya langsung mendatangi lokasi untuk memastikan kondisi masyarakat.

Dikatakan Ali, memang terlihat masyarakat sangat membutuhkan kegiatan pengobatan gratis tersebut. Apalagi, wilayah Cibarusah Jaya merupakan daerah pamekaran. Di mana sarana untuk kesehatan masyarakat cukup jauh. Di sisi lain, di daerah tersebut masih cukup masyarakat keluarga prasejahtera yang membutuhkan bantuan kesehatan ini.

“Kemarin kami survei ke lokasi, benar masyarakat sangat menginginkan ini, karena kalau ke Puskesmas lumayan jauh dan harus mengeluarkan ongkos,” papar Ali, Jumat (8/2).

Targetnya, dalam kegiatan yang akan di adakan Sabtu (9/2) besok ini bisa menjangkau sedikitnya 200 orang. Namun, kata Ali, kegiatan layanan pengobatan gratis ini tidak khusus untuk masyarakat prasejahtera. Namun, dibuka untuk masyarakat umum yang memang ingin memeriksakan diri di tim kesehatan Rumah Yatim.

“Kegiatan ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Apalagi saat ini memasuki musim yang rentan akan kesehatan,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend