Rumah Yatim Akan Bagikan 1000 Paket Makanan Siap Saji Bagi Korban Tsunami

Tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek sedang melakukan pembelian kebutuhan pokok olahan makanan di Pasar Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (25/12). Seluruh bantuan makanan tahap awal ini nantinya akan disalurkan bagi korban tsunami yang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, persiapan pembelian bahan makanan tersebut untuk memenuhi dapur umum yang didirikan oleh Rumah Yatim. Rencananya, sekitar 1000 paket makanan siap saji akan dibagikan bagi korban tsunami dan elemen lainnya di lokasi bencana.

“Mudah-mudahan cuaca mendukung dan kita bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di sana terdampak tsunami,” ujarnya.

Ali mengatakan, penyaluran bantuan makanan siap saji awal ini akan coba difokuskan di daerah tesebut. Hal ini dikarenakan, menurut informasi yang didapat relawan Rumah Yatim, di lokasi itu masih minim bantuan untuk para korban tsunami.

“Menurut informasi belum begitu banyak bantuan yang ada di daerah tersebut, jadi tim relawan akan menuju ke sana,” paparnya.

Ia juga berharap, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar setiap langkah dan kegiatan tim relawan Rumah Yatim bisa dilancarkan. Selain itu, bantuan lainnya untuk mendukung kebutuhan para korban akan disalurkan secara bertahap.

Rencananya, Rumah Yatim akan terus siaga di lokasi bencana tsunami yang menerjang wilayah Pandeglang tersebut. Sejumlah bantuan logistik telah dipersiapkan untuk para korban. Salah satunya, menyediakan dapur umum dan memberikan kebutuhan kebersihan bagi masyarakat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat