Rumah Yatim Akan Bangun Rumah Serba Guna di Lombok

Relawan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, mengunjungi kediaman rumah Dinas Bupati Lombok Utara di Menggala, Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara , Sabtu (8/9). Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus membahas pembangunan rumah serbaguna yang akan dilakukan oleh Rumah Yatim.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah mengungkapkan, pembangunan rumah serbaguna ini untuk membantu anak-anak sebagai sarana belajar bagi anak-anak yang membutuhkan di titik darurat bantuan. Dalam hal ini, Rumah Yatim disarankan oleh Bupati Lombok Utara untuk membangun rumah serba guna di wilayah Dusun Jeruk Manis, Kabupaten Lombok Utara.

“Kita membantu terkait titik yang perlu kita bangun, rencananya tanah itu milik pribadi bupati yang akan diwakafkan,” ungkapnya.

Terkait pemilihan wilayah tersebut, menurutnya semangat anak-anak dalam belajar sangat tinggi. Bahkan di salah satu mushola dusun tersebut, memiliki anak-anak yang bergelar Qiraat Nasional dan juara Qiraat Internasional.

Rencana pembangunan rumah serba guna ini, kata Salma direspon positif. Upaya Rumah Yatim dalam membantu pendidikan anak-anak didukung penuh oleh Bupati Lombok Utara.

“Alhamdulillah respon pak Bupati baik dan mendukung rencana kita. Mudah-mudahan ini bisa segera terlaksana,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend