Rumah Yatim Akan Bantu Masyarakat Kabupaten Bandung

Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat melakukan survei lokasi untuk menyalurkan bantuan biaya hidup di Kampung Sindang Mulya RT 02 RW 11, Kelurahan Cukang Genteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10). Kegiatan ini merupakan tahap awal dalam realisasi program bantuan biaya hidup.

Menurut penjelasan Staf Pemberdayaan Relawan Rumah Yatim, Irwan Alfaruq, survei sengaja dilakukan di wilayah tersebut. Hal ini dikarenakan di Kampung Sindang Mulya terdapat proyek pembangunan masjid Rumah Yatim. Selain itu, di daerah tersebut juga masih banyak lansia yang membutuhkan bantuan.

“Di sana masyarakat banyaknya jadi buruh, ada penjual pindang tapi tidak mencukupi penghasilannya,” ujar Irwan.

Selain itu, masyarakat yang mayoritasnya lansia dan bekerja sebagai buruh kebun stroberi ini sangat kurang dalam segi ekonomi. Kegiatan penyaluran bantuan biaya hidup rencananya akan di realisasikan di pekan kedua bulan Oktober.

“Ini juga bentuk memperkenalkan Rumah Yatim kepada masyarakat,” kata dia.

Sedikitnya, akan ada 25 orang prasejahtera yang akan menerima bantuan biaya hidup. Data ini, kata Irwan, akan kembali disesuaikan dengan prioritas penerima bantuan tersebut. Hal ini, agar bantuan dari Rumah Yatim tepat sasaran.

Ia juga berharap, realisasi yang akan dilaksanakan nanti bisa berlangsung lancar. Agar masyarakat bisa merasakan manfaat dan juga hadirnya Rumah Yatim. Di sisi lain, ia juga menerima aspirasi dari tokoh masyarakat setempat.

“Kata Ketua RT-nya kalau bisa ada bantuan sembako. Tapi ini juga akan kita pertimbangkan,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend