Rumah Yatim Akan Berkontribusi di HKSN 2018 Guna Beri Bantuan

Rumah Yatim Cabang Mataram akan ikut berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial, di Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 bersama Dinas Sosial Provinsi NTB, Selasa (4/12) mendatang. Menyambut momen tersebut, Rumah Yatim ikut berpartisipasi bersama Dinsos untuk memberikan bantuan kepada ratusan yatim dan dhuafa.

Berbagai persiapan telah usai dilakukan, Salma Hasanah selaku relawan Rumah Yatim Mataram menjelaskan Dinsos Provinsi mengajak kerjasama dengan Rumah Yatim untuk menyalurkan bantuan kepada 75 anak yatim dan 75 lansia prasejahtera. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Lombok Timur dengan Kabupaten Lombok Utara.

“Rumah Yatim akan ikut berkontribusi di momen HKSN 2018. Kita sudah kerjasama dengan CSR pemerintah provinsi dan Dinsos Provinsi. Alhamdulillah kita sering diikutsertakan di acara seperti ini,” jelasnya kepada tim jurnalis Rumah Yatim.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, rencananya akan dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, Ketua Dinsos Provinsi dan jajaran pejabat tinggi lainnya. Menurut informasi yang diperolehnya, beberapa perusahaan pun diikut sertakan dalam HKSN 2018 itu. Menurutnya, Rumah Yatim menjadi salah satu lembaga yang berperan aktif membantu menangani permasalahan sosial bersama Dinsos Provinsi.

“Untuk tahun sekarang, hanya lembaga kita yang diikutsertakan, karena yang lain hanya dari perusahaan. Alhamdulillah Rumah Yatim menjadi Laznas yang bisa memberikan kontribusi aktif untuk Lombok Timur dan sekitarnya,” terangnya.

Salma berharap melalui acara ini, kehadiran Rumah Yatim semakin luas dikenal masyarakat agar semakin banyak donatur yang menitipkan dana Zakat Infaq Sedekah (ZIS)  kepada Rumah Yatim. Karena jika semakin banyak yang menitipkan amanahnya, maka semakin banyak pula masyarakat prasejahtera yang terbantu dalam menangani kesejahteraan sosial.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend