Rumah Yatim Akan Buat Bimbel Gratis di Kampung Zakat

Rumah Yatim Akan Buat Bimbel Gratis di Kampung Zakat

Usai mengikuti peluncuran Kampung Zakat yang dilaksanakan oleh Kemenag RI dan Baznas, pada Sabtu (26/10) lalu, Rumah Yatim akan fokus terlibat di bidang pendidikan. Khususnya dengan mengadakan kegiatan Bimbel gratis bagi anak yatim dan dhuafa, di Kampung Zakat yang telah ditetapkan, yakni Kampung Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Kepala Cabang Rumah Yatim Medan, Dasep mengungkapkan, semua Laznas yang dilibatkan dalam Kampung Zakat ini bisa menjalankan program apapun yang sifatnya membangun kemaslahatan umat. Dalam hal ini, Rumah Yatim berencana akan membuat program yang sifatnya jangka panjang, yaitu Bimbel gratis bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Rumah Yatim akan terlibat dari segi pendidikannya untuk membangun kualitas pendidikan anak-anak di sana. Setiap Laznas patungan untuk membangun kampung itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, alasannya memilih di bidang pendidikan karena Rumah Yatim tengah fokus mendukung keberlangsungan perkembangan pendidikan anak-anak Indonesia. Hal ini untuk membangun masa depan anak yang rentan putus sekolah dengan mendapatkan akses pendidikan yang lebih layak dalam meraih cita-citanya.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu komponen penting dalam membangun peradaban manusia. Dimulai dari pendidikan anak-anak bisa mengubah taraf hidupnya menjadi lebih baik. Lewat program Kemenag ini, Rumah Yatim tengah berupaya membantu anak-anak Indonesia untuk menumbuhkan semangat menjadi bagian dari perubahan.
 
“Di program Bimbel itu untuk memenuhi kebutuhan belajarnya yang kurang dari sekolah. Agar mereka melangsungkan pendidikannya dengan baik,” tuturnya.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend