Rumah Yatim Akan Dukung Yayasan Al Ihya Lewat Kemitraan Pendidikan

Rumah Yatim Akan Dukung Yayasan Al Ihya Lewat Kemitraan Pendidikan

Yayasan Al Ihya Rancaekek jalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Yayasan tersebut berlokasi di Kampung Sirah Gajah RT 02 RW 09, Desa Nanjungmekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Kemitraan tersebut merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim untuk pendidikan anak.

Pengelola Yayasan Al Ihya, Mahmud Jalaludin memaparkan, jalinan kemitraan tersebut diharapkan bisa mendorong yayasannya menjadi lebih berkembang. Apalagi, Yayasan Al Ihya bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Lokasinya, kata dia, berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah.

“Alhamdulilah saya respon sekali, apalagi yayasan kami bergerak di bidang pendidikan dan sosial,” ujarnya.

Yayasan Al Ihya saat ini memiliki kurang lebih 200 anak yang mengampu pendidikan diniyah. Seluruhnya merupakan anak yang berada di tingkatan TK, DTA, serta binaan pengajian malam. Sehingga, kata Mahmud, kerjasama ini bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan pembinaan untuk seluruh anak.

“Bisa bekerjasama dengan baik di bidang pendidikan dan sosial, dan berkembang lebih baik ke depannya,” paparnya

Selain itu, kata Mahmud, yayasan juga selalu memberikan santunan bagi anak yatim yang ada di wilayah tersebut. Rencananya pula, untuk ke depannya dia ingin membuat tempat singgah bagi anak yatim yang kemudian diberi pendidikan secara maksimal. Selain itu, diharapkan kerjasama kemitraan tersebut bisa membantu secara sarana dan prasarana yayasan.

“Kebetulan untuk bangunan di yayasan kami masih sangat sederhana, bahkan masih banyak kurang ruang kelas. Rumah Yatim bisa membantu kami mendapatkan kelas yang layak untuk anak,” ungkapnya.

Dia berpesan, agar Rumah Yatim bisa berkembang lebih maju lagi. Sehingga, menjadi lembaga yang amanah dan produktif, serta bisa membantu lembaga pendidikan lain. “Bisa membantu khususnya yang ada di Bandung, umumnya di Indonesia bisa terbantu,” jelasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-02 16:22:14

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend