Rumah Yatim Akan Jalin Kerjasama dengan APDL

Rumah Yatim Akan Jalin Kerjasama dengan APDL

Rumah Yatim menerima kunjungan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) di Kantor Pusat Rumah Yatim, Jalan Buah Batu No.296, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (16/6). Pertemuan tersebut membahas tentang sinergitas kan dibangun antara kedua belah pihak.

Pertemuan itu dihadiri oleh Direktorat Pemberdayaan Rumah Yatim, Direktorat Markom Rumah Yatim, Manager Rumah Yatim Jawa Barat, serta jajaran pengurus dan anggota APDL. Sejumlah program yang akan disinergikan diantaranya ialah pendidikan anak disabilitas, dan penguatan ekonomi produktif bagi anggota APDL.

Menurut Manager Pemberdayaan Rumah Yatim, Deni Rustandi, hasil pertemuan kemarin akan dibawa ke rapat internal untuk dibuatkan persiapannya. Namun, sejalan dengan hal itu tim Rumah Yatim akan melalukan assessment ke tiap pelaku usaha yang akan diberikan dukungan.

“Alhamdulillah berjalan baik, kedepannya akan ada lanjutan tapi kami perlu melakukan assessment terlebih untuk memastikan kebutuhan dan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Disamping itu, di pekan ini tim publikasi Rumah Yatim akan melakukan assessment dan pembuatan profiling untuk salah satu anggota APDL di bidang pendidikan. Hal ini, guna mendukung data tambahan agar sinergitas yang akan dilakukan bisa berjalan dengan baik.

Dikesempatan yang sama Ketua APDL Jawa Barat, Sri mengatakan, ia berkeinginan agar penyandang disabilitas yang ada di bawah APDL bisa mendapatkan ruang untuk berkembang.

“Kami bukan menjual belas kasihan, mereka semua memiliki potensi dan perlu dukungan,” ucapnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend