Rumah Yatim Akan Realisasikan Dua Program Bantuan di Babakan Madang

Tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan kunjungan ke Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (14/8). Kunjungan ini merupakan tahap survei untuk merealisasikan program bantuan Rumah Yatim untuk masyarakat prasejahtera di wilayah tersebut.

Menurut penjelasan Person In Charge (PIC) kegiatan, Rusmanto, sejumlah kegiatan rencananya akan diadakan di desa tersebut. Hal ini menimbang banyaknya masyarakat kurang mampu disana. Kegiatan yang akan diadakan ialah pengobatan gratis, pembagian paket sembako, serta bazar gratis.

“Layanan pengobatan gratis di desa ini sebagian besar masyarakatnya prasejahtera,” jelas Rusmanto, Rabu (15/8).

Survei yang dilakukan kemarin, kata diq, disambut baik aparatur pemerintahan setempat. Ia beserta relawan lain disambut langsung oleh Kaur Kesra, Egi Chandragiri. Untuk pelaksanaan kegiatan rencananya akan digelar pada 27-28 Agustus 2018 mendatang.

Salain itu, masing-masing kegiatan akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Untuk pengobatan gratis, Rumah Yatim akan memfokuskan di Kampung Madang. Sedangkan untuk penyaluran paket sembako dan bazar gratis akan digelar di Kampung Cicadas. Hal ini agar pemerataan penerima manfaat bisa tercapai.

“Berdasarkan survei dan setelah dilaksanakannya koordinasi dengan pemerintahan setempat dan juga warga memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan yang akan digelar selama dua hari berturut-turut tersebut bisa berjalan dengan lancar. Terutama masyarakat yang menerima bantuan pengobatan maupun sembako dan bazar bisa terbantu.

“Harapannya masyarakat bisa terbantu dan terfasilitasi dengan adanya program tersebut,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend