Rumah Yatim Akan Renovasi Jembatan Penghubung Dua Desa di Pandeglang

Jembatan yang menghubungkan Desa Sukaseneng dan Desa Cikeusik di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang cukup mengkhawatirkan. Kayu lapuk terbuat dari batang pohon kelapa menjadi kekhawatiran para pejalan kaki maupun roda dua yang melintas.

Melihat hal tersebut, Rumah Yatim Regional Jabodetabek berinisiasi untuk memperbaiki kembali jembatan agar lebih aman untuk dilalui. Hal tersebut pula melanjutkan kegiatan MoU yang telah disepakati pihak pemerintahan setempat dan Rumah Yatim Jabodetabek, Rabu (26/11) kemarin.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, MoU telah dilakukan dengan sejumlah pihak, di antaranya dengan material pengada bahan, dan pemerintahan setempat. Rencananya, perbaikan jembatan akan dilakukan Kamis (27/11).

“Kita melihat dari angggarannya saat ini mungkin hanya dibuatkan agar aman dilalui roda dua dan pejalan kaki, khususnya saat musim penghujan tiba,” tutur Ali.

Karena, sambung Ali, saat musim penghujan intensitas air bisa meluap hingga mendekati jembatan. Hal tersebut terkadang membuat kekhawatiran masyarakat. Apalagi jembatan ini menjadi jalur vital penghubung dua desa di Kecamatan Cikeusik.

“Insya Allah akan kami percepat pembuatannya, karena dikhawatirkan musim penghujan mulai masuk ke wilayah sini,” ungkapnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat