Rumah Yatim Akan Salurkan 150 Paket Sembako di Kelurahan Kulim

Ratusan paket sembako telah disiapkan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Sembako ini untuk disalurkan bagi masyarakat prasejahtera di Jalan Lintas Timur Km. 25, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tanayan, Kota Pekanbaru, Minggu (17/2) besok. Penyaluran sembako sendiri dilaksanakan dalam upaya membantu kebutuhan pokok masyarakat di daerah tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, paket sembako yang disiapkan timnya sebanyak 150 kantong. Target seluruh penerima bantuan sembako juga merupakan kalangan fakir dan miskin. “Intinya masyarakat yang memang kurang mampu yang akan kami bantu,” ujarnya.

Ramdan menambahkan, penyaluran paket sembako diharapkan bisa membantu meringankan beban harian masyarakat. Di sisi lain, kondisi perokonomian yang lemah di daerah tersebut menjadi salah satu alasan tim relawan mengadakan kegiatan.

Selain bantuan paket sembako, rencananya tim relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru akan menyalurkan pula sejumlah bantuan. Di antaranya ialah bantuan biaya hidup untuk 10 kepala keluarga, santunan peduli sesama untuk 10 kepala keluarga, serta memberikan santunan bagi para dai di desa tersebut. “Insya Allah tiga bantuan tersebut akan disalurkan sekaligus di desa itu,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend