Rumah Yatim Akan Salurkan 500 Paket Sembako untuk Warga Desa Babakan

Tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan survei ke Desa Babakan Madang RW 02, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (6/7). Survei tersebut untuk melaksanakan kegiatan penyaluran bagi masyarakat prasejahtera.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, daerah tersebut dipilih karena merupakan hasil temuan tim relawan. Hal ini dikarenakan di wilayah tersebut layak untuk dibantu. Salah satunya, masih banyak masyarakat ekonomi lemah di daerah tersebut.

Rencananya, kata Ali, Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan menyalurkan kurang lebih 500 paket sembako bagi masyarakat prasejahtera. Selain itu, tim relawan juga akan memberikan bantuan saran publik untuk mendukung kegiatan masyarakat. Rencananya kegiatan penyaluran akan disalurkan pada 11 Juli 2018 mendatang.

“Penduduk di sana mayoritas pekerjaannya sebagai buruh kuli angkut pasir,” tuturnya.

Sehingga, menurut data yang didapatkan Ali, mayoritas masyarakatnya memang harus dibantu secara ekonomi. Sehingga, bisa meringankan beban harian masyarakat tersebut. Bahkan, dari data RW setempat hanya lima persen dari seluruh warga yang memiliki pekerjaan tetap.

Di samping itu, daerah tersebut juga masih sangat kekurangan sarana publik lainnya. Seperti toilet umum, serta sarana air bersih. Ia juga berharap, bisa merealisasikan apa yang diinginkan oleh warga. Salah satunya bisa membangun MCK di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan program ini bisa terealisasikan untuk selanjutnya,” ujar Ali.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-06 19:28:19

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat