Rumah Yatim Akan Salurkan 650 Perlengkapan Sekolah di Lima Kecamatan

Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan melakukan survei ke lima kecamatan di Kota Banjarbaru, Kamis (8/8) kemarin. Kegiatan survei tersebut dilakukan untuk mengadakan realisasi program bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim serta dhuafa di daerah tersebut.

Menurut Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, kegiatan survei yang dilakukan hari kemarin menjadi langkah awal untuk relisasi program pekan depan. Sejumlah bantuan akan direalisasikan salah satunya ialah dari program Patungan Untuk Berbagi (PUB).

Kegiatan survei tersebut pula didampingi oleh Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Dinsos Kota Banjarbaru serta pihak kecamatan setempat. Kelima wilayah yang dikunjungi meliputi Kecamatan Liang Anggang, Kecamatan Landasan Ulin, Kecamatan Cempaka, Kecamatan Banjarbaru Utara, dan Kecamatan Banjarbaru Selatan.

“Lima tempat ini membutuhkan bantuan termasuk anak-anak, ini dari data Dinsos melalui bagian PHK,” papar Indra.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama hampir satu pekan penuh ini bisa menyasar masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa. Sedikitnya, kata Indra, sebanyak 650 paket perlengkapan sekolah akan dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa di masing-masing daerah tersebut.

“Karena daerah-daerah tersebut merupakan tidak sejahtera dibandingkan tempat lain, sering terjadinya permasalahan sosial termasuk pendidikan untuk anak,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini juga, Indra berharap, bisa membantu kondisi keluarga di di daerah tersebut. Khususnya bagi anak yatim dan dhuafa lewat program pendidikan yang ada di Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend