Rumah Yatim Akan Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Lombok Timur

Masih banyak wilayah yang belum tersentuh bantuan, Rumah Yatim akan menyalurkan sejumlah bantuan bagi para korban gempa di wilayah Ganggar, Lombok Timur. Penyaluran tersebut sebagai bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap para korban gempa yang tertimpa bencana serta kehilangan rumahnya.

Menurut relawan Rumah Yatim, Setiawan menyebutkan, bantuan yang akan didistribusikan berupa bantuan paket sembako kepada para korban yang sedang berada di posko pengungsian. Menurut pantauan di lapangan, Setiawan, kondisi Lombok Timur termasuk dalam kategori rusak dengan intensitas sedang dan tidak separah di wilayah Lombok Utara. Meski demikian, saat ini masyarakat setempat sedang mengalami kebutuhan mendesak berupa bahan makanan.

“Relawan Rumah Yatim akan mendatangi wilayah Ganggar untuk menyalurkan bantuan,” imbuhnya.

Dalam mempersiapkan penyaluran, anak asuh Rumah Yatim NTB juga turut serta dalam persiapan penyaluran. Ratusan rumah di wilayah Lombok Timur mengalami bangunan rusak parah akibat gempa. Sehingga membuat para warga harus rela kehilangan rumahnya.

“Dan disini anak asuh sedang antusias packing sembako yang akan disalurkan nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, masih banyak masyarakat terdampak gempa di wilayah Lombok sangat menanti bantuan dan uluran tangan dari para dermawan. Oleh karena itu, relawan Rumah Yatim mengajak masyarakat untuk meringankan duka dan pilu para korban gempa.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend