Rumah Yatim Akan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Mualaf Namo Batang

Minggu (12/8) Rumah Yatim Cabang Medan akan menyalurkan program bantuan sembako kepada para mualaf di Desa Namo Batang, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Penyaluran tersebut disalurkan untuk membantu para mualaf yang sedang dalam kategori warga tidak mampu.

Berdasarkan hasil survei sebelumnya, Kepala Cabang Medan, Harun menyebutkan, Desa Namo Batang merupakan salah satu daerah minoritas muslim yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Oleh karena itu, Rumah Yatim tergerak untuk membantu para mualaf prasejahtera ini agar memperkuat akidah keislamannya.

“Sebelum penyaluran, para relawan packing paket sembako untuk mualaf yang kurang mampu dan persiapan sudah selesai,” ungkapnya, Sabtu (11/8).

Bertempat di salah satu masjid yang menjadi pusat pertemuan umat muslim di Kecamatan Namo Rambe, penyaluran akan dilaksanakan. Sebanyak 120 kepala keluarga akan menerima bantuan tersebut.

Menurut keterangan salah seorang Bendahara Desa, Girang menyebutkan, dari 36 Desa di Kecamatan Namo Rambe, masyarakat yang berstatus muslim hanya sebanyak 120 KK, dari jumlah tersebut tercatat sebagai warga tidak mampu.

Kemudian dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat memperkuat akidah keislaman para mualaf. Karena dalam Islam harus selalu tolong menolong dalam kebaikan serta kepedulian terhadap sesama telah diperintahkan Allah SWT.

“Semoga dengan bantuan ini bisa memperkuat akidahnya,” pungkas Girang.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat