Rumah Yatim Akan Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Doyo Baru

Selain wilayah Sentani, dampak banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura juga dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Kampung Doyo Baru, Kecamatan Waibu, Jayapura. Puluhan rumah rusak dan rata dengan tanah serta masih meninggalkan sejumlah korban yang belum ditemukan.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi, dari penelusuran tim relawan Rumah Yatim ke lokasi pada Minggu (24/3) kemarin, Doyo Baru sangat menghawatirkan. Puluhan rumah, kata dia, terkubur dan hancur oleh material akibat banjar bandang kemarin. “Masih sangat terlihat material kayu besar akibat terbawa oleh banjir kemarin,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain meterial bangunan yang hancur, sebagian besar masyarakat juga masih kehilangan sanak saudaranya. Bahkan, hingga saat ini beberapa keluarga masih terus mencari di sejumlah reruntuhan bangunan tidak jauh dari lokasi.

Selain hancurnya bangunan fisik tempat tinggal warga, kondisi ekonomi dan kebutuhan pangan juga terbilang sulit. Melihat kondisi itu, Rumah Yatim akan memberikan bantuan paket sembako bagi korban banjir di lokasi tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Fajar, salah seorang relawan Rumah Yatim lainnya.

Menurutnya, bantuan akan diberikan kepada para korban yang saat ini sedang berada di pengungsian terdekat. Karena, kebutuhan logistik berupa makanan dan lainnya masih diperlukan. Rencananya, penyaluran paket sembako tersebut akan dilaksanakan Selasa (26/3) besok. “Insya Allah kita mau ngasih bantuan berupa sembako untuk warga yang mengungsi,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend