Rumah Yatim Akan Salurkan Paket Sembako untuk 20 Keluarga Prasejahtera

Rumah Yatim Akan Salurkan Paket Sembako untuk 20 Keluarga Prasejahtera

Rumah Yatim Banjarmasin akan menyalurkan bantuan paket sembako bagi keluarga prasejahtera di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Jumat (1/11). Bantuan sembako merupakan program hasil realisasi dana zakat, infak, dan sedekah yang diamanahkan pada Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan, pembagian sembako akan dilakukan selepas shalat Jumat (1/11). Selain itu, penerima manfaat sedikitnya 20 keluarga kurang mampu yang ada di daerah tersebut. “Bada shalat Jumat di ekseskusinya,” tutur Ricky.

Ia mengungkapkan, pembagian sembako kali ini sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya. Salah satunya ialah dari paket dan pengemasan sembako yang menggunakan keranjang parcel. Hal tersebut, kata dia, untuk memberikan rasa bahagia yang lebih kepada penerima manfaat. “Insya Allah semuanya dari kalangan kurang mampu,” ungkap Ricky.

Kegiatan pengemasan paket sembako pula melibatkan anak asuh Rumah Yatim. Tiap anak terlihat bersemangat dan senang dengan kegiatan tersebut. Hal itu pula untuk membentuk rasa kepedulian anak asuh terhadap sesama.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend