Rumah Yatim Akan Segera Buka Klinik Kesehatan Baru di Karawaci Tangerang

Pembangunan klinik kesehatan Rumah Yatim yang berada di Jalan Raya Aria Santika, Kampung Bugel RT 01 RW 12, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, terus berjalan. Saat ini pembangunan tersebut sudah rampung sekitar 35 persen dalam tiga pekan terakhir.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Nurul Fitri, pembangunan tersebut menindaklanjuti kebutuhan masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Apalagi, sebelumnya Rumah Yatim rutin mengadakan pengobatan gratis di beberapa wilayah Tangerang.

“Karena itu kita ada dorongan dari masyarakat sekitar untuk membangun klinik,” papar Nurul, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (12/1).

Ia menambahkan, pembangunan klinik kesehatan tersebut juga upaya Rumah Yatim dalam membantu masyarakat prasejahtera. Karena kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat secara luas.

Target pembangunan sendiri, kata Nurul, dicanangkan akan rampung pada Maret 2019 mendatang. Hal tersebut juga dilihat dari situasi dan kondisi yang terus ada di lokasi pembangunan. Namun, ia secara pribadi meminta dukungan dan doa dari seluruh pihak agar klinik bagi masyarakat Tangerang ini bisa berjalan lancar.

“Insya Allah sekitar Maret sudah selesai, mohon doanya dari semuanya semoga pembangunan lancar dan banyak masyarakat yang bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Dari pembangunan tersebut, ia berharap khususnya masyarakat prasejahtera bisa terjaga dalam segi kesehatannya. Selain iu, diharapkan klinik Rumah Yatim ini bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat secara luas.

 

Jurnalis; Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend