Rumah Yatim Akan Segera Kerahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Lampung

Tsunami yang menerjang pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang Banten dan Lampung Selatan pada Minggu (22/12) malam, disebabkan dari aktivitas vulkanik di dasar laut Gunung Krakatau di Selat Sunda. Hingga berita ini turunkan, dilansir dari situs BNPB, korban tsunami di Selat Sunda terus bertambah menjadi 222 korban meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.

Angka tersebut dipastikan akan terus bertambah, menurut pantauan salah seorang relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Hendi, Lampung Selatan merupakan salah satu daerah yang terkena dampak tsunami. Kondisi di pesisir pantai Lampung Selatan telah porak poranda akibat dihantam tsunami. Baik rumah maupun bangunan lainnya di sekitar pesisir pantai habis tak tersisa, angka korban jiwa kian bertambah.

Daerah yang dikunjungi tim Rumah Yatim  Lampung telah menyisir ke daerah Desa Batu Dalak, Kunjir dan Maimulih. Menurut pantauannya akses jalan masih belum bisa seluruhnya dijangkau, mengingat dampak dari bencana tersebut merusak sebagian akses jalan.

“Kondisi saat ini sangat menyedihkan, semua bangunan di sepanjang pesisir Lampung Selatan hancur tidak tersisa dan rusak parah. Korban yang hilang masih dalam tahap pencarian,” ungkapnya.

Rencananya, tim relawan akan memberikan sejumlah bantuan logistik kepada para korban bencana tsunami di wilayah Lampung Selatan, yang telah dievakuasi dalam waktu dekat ini. Mengingat informasi terkait lokasi pengungsian belum ditemukan, sejauh ini warga masih mengungsi ke Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend