Rumah Yatim Akan Serahkan Hand Wash Portable untuk Tiga Puskesmas di Kota Tegal

Rumah Yatim Akan Serahkan Hand Wash Portable untuk Tiga Puskesmas di Kota Tegal

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus masif dilakukan Rumah Yatim, salah satu nya dengan penyerahan bantuan hand wash portable ke fasilitas publik di beberapa wilayah di Indonesia. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Tegal melakukan koordinasi dengan tiga Kepala Puskesmas di Kota Tegal, pada Senin (27/4). Koordinasi tersebut terkait penyaluran bantuan hand wash portable yang akan diberikan Rumah Yatim.

“Ini salah satu upaya Rumah Yatim untuk berkontribusi membantu penanganan Covid-19,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Adapun, kata dia, ketiga Puskesmas itu adalah Puskesmas Slerok, Puskesmas Tegal Timur, dan Puskesmas Tegal Selatan. Masing-masing Puskesmas akan mendapat satu unit hand wash portable. Mengingat di tiga puskesmas itu belum memiliki sarana pencuci tangan yang layak. Rencananya, bantuan ini akan diberikan pada Kamis (30/4) mendatang.

“Alhamdulillah sekarang sedang proses pengerjaan rangka besinya, ya sudah sekitar 50 persen,” kata Jajang, Selasa (28/4).

Menurutnya, mereka sangat antusias adanya bantuan tersebut dan berharap segera terealisasi. Menimbang, sangat pentingnya sarana pencuci tangan ini untuk masyarakat umum yang berkunjung ke puskesmas.

Jajang berharap, proses pembuatan hand wash portable ini berjalan lancar. Agar bisa segera diserahkan kepada pihak Puskesmas. Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend