Rumah Yatim Akan Terus Bersinergi dengan Pemkot Bandung

Manager Area Rumah Yatim Jawa Barat Syafrudin, akan mempertahankan sinergitas dengan Pemerintah Kota Bandung. Hal itu disampaikannya pada acara peringatan hari jadi Kota Bandung ke 208 di Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung (30/9).

Di kegiatan tersebut, Syafrudin mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya pemerintah harus sama-sama menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Bandung. Agar, Kota Bandung menjadi daerah yang semakin nyaman. Di sisi lain, dalam kegiatan itu juga Rumah Yatim membuka donasi bagi korban gempa di Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah dari Pemkot Bandung sendiri hadir, kita juga sejauh ini sudah bersinergi dengan pemerintah dalam segala penyaluran,” ujarnya dalam kesempatan di acara tersebut.

Ia menambahkan, hadirnya Rumah Yatim diharapkan bisa menjadi salah satu upaya penyelesaian masalah di Kota Bandung. Selain itu, ke depannya ia berharap kegiatan serupa bisa terlaksana kembali dengan lebih baik. Agar, masyarakat bisa mendapatkan edukasi dari setiap rangkaiannya.

Kendati demikian, kegiatan tersebut juga merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan edukasi zakat kepada pengunjung CFD Dago. Selain itu, kegiatan yang mengusung tema ‘Senyum Ceria Yatim untuk Bandung Juara’ tersebut diisi oleh sejumlah penampilan. Seluruhnya, ditampilkan dari anak asuh Rumah Yatim.

Di antaranya ialah penampilan marawis, musik angklung, akustik, kabaret, dan lainnya. Tidak ketinggalan pula, di acara kali ini ada talkshow terkait hari jadi Kota Bandung dan fungsi serta hadirnya Laznas.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend