Rumah Yatim Apresiasi dan Bantu Kebutuhan Guru Honorer MTs Nur Aini

Sejumlah guru honorer di MTs Nur Aini mendapatkan bingkisan dari Rumah Yatim Banjarmasin. Bantuan ini diserahkan tim relawan di MTs Nur Aini, Jalan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Sabtu (14/12).

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Lingga, program tersebut untuk membantu kebutuhan sehari-hari para pengajar. Sedikitnya sebanyak lima guru honorer di sekolah tersebut mendapatkan bantuan bingkisan.

“Guru honorer tersebut sehari-hari mengajar di MTs Nur Aini itu juga dengan alat mengajar yang terbatas, seperti bangku sudah pada rusak,” tutur Lingga.

Ia menjeaskan, kondisi guru honorer ini dari segi penghasilan masih di bawah rata-rata dan ekonomi yang masih serba kekurangan. Akan tetapi semangat untuk mendidik dan mengajar serta memberi ilmu kepada para siswa. “Ini pula sebagai bentuk apresiasi kami untuk mereka karena semangatnya yang tinggi,” ujarnya.

Bingkisan itu pula, sambung Lingga, agar kebutuhan harian para guru terbantu dan terkurangi bebannya. Karena hingga saat ini penghasilan yang didapatkan jauh dari kata cukup.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat