Rumah Yatim Bagikan 150 Paket Ifthar Door To Door Pada Masyarakat Banjaran

Memberikan kebahagiaan di bulan Ramadhan menjadi agenda utama yang dijalankan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Salah satunya dengan memberikan paket ifthar (buka puasa) untuk anak yatim dan masyarakat prasejahtera di Kampung Girang Deukeut RT 03 RW 02, Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5).

Namun, pembagian paket buka puasa ini ada yang berbeda dilakukan oleh relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Seluruh paket makanan dibagikan secara langsung oleh relawan ke masing-masing rumah anak yatim dan masyarakat penerimanya. Pembagian secara langsung ini guna menyasar penerima yang tepat.

“Langsung door to door, sebagian lainnya di simpen di kantor RW,” papar Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Pada kesempatan sore itu, sebanyak 150 paket dibagikan kepada anak yatim dan masyarakat prasejahtera. Alasan utama wilayah tersebut dipilih karena masih banyak masyarakat yang bekerja sebagai buruh serabutan. Serta, wilayah tersebut masih berdekatan dengan mitra Rumah Yatim. Di mana masih banyak anak yatim dan dhuafa yang layak untuk dibantu.

Proses pembagian paket makanan berbuka ini berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan ketua RT setempat turut serta dalam pembagian tersebut. Bahkan, kata Solehudin, rencana door to door tersebut merupakan dorongan dan ajuan dari ketua RT setempat.

“Yang pertama Rumah Yatim melihat langsung yang menerima layak apa tidak. Sehingga hal tersebut dilakukan,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-28 14:22:51

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat