Rumah Yatim Bagikan 400 Paket Ifthar untuk Anak Yatim di Kota Tegal

Rumah Yatim Bagikan 400 Paket Ifthar untuk Anak Yatim di Kota Tegal

Rumah Yatim cabang Tegal membagikan program bantuan 400 paket ifthar dan sahur kepada ratusan anak yatim yang tersebar dibeberapa tempat, Kota Tegal, pada Sabtu (16/5) lalu. Bantuan yang diserahkan ini berupa paket sembako, untuk memenuhi kebutuhan pokok selama ramadhan bagi keluarga anak-anak yatim tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim, Jajang Khoeruman mengatakan, penyaluran paket ifthar diserahkan di TPQ Annajah sebanyak 110 paket, Desa Cawitali sebanyak 140 paket, Kelurahan Slerok sebanyak 100 paket, dan Desa Sutapranan sebanyak 50 paket.

“Total ada 400 paket, kita sendiri sebelumnya sudah melakukan assesment terlebih dulu, jadi wilayah mana saja yang benar-benar layak menerima bantuan, khususnya yang banyak anak-anak yatim nya,” terangnya.

Ia menjelaskan, seluruh penerima merupakan anak yatim yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan. Dimana rata-rata orang tuanya tidak memiliki penghasilan tetap. Diantara mereka ada yang bekerja sebagai buruh serabutan, buruh tani, buruh bangunan, tukang becak dan pengepul barang bekas.

“Sebagai contoh, Desa Cawitali, di TPQ itu ada anak yatim dan dhuafa yang mengaji di sana, karena kondisi ekonomi anak-anak sangat kurang sehingga di sana mereka tidak di pungut biaya sama sekali,” terang Jajang.

Dikesempatan yang sama, salah seorang pengurus TPQ Annajah, Ustadz Sasminto, turut mengapresiasi atas upaya Rumah Yatim dalam membantu keluarga anak-anak yatim yang tengah kesulitan, karena pandemi.

“Semoga bantuan dari Rumah Yatim tidak berhenti sampai di sini, namun juga terus berlanjut dan selalu berbagi kepada saudara kita yang lemah,” ungkap Ust Sasminto, Pimpinan TPQ Annajah usai menerima bantuan paket ifthar dari Rumah Yatim.

Hingga kini sedikitnya sebanyak 65 persen dari 50.000 paket bantuan ifthar dan sahur telah disalurkan Rumah Yatim di 20 provinsi di Indonesia

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend