Rumah Yatim Bagikan Alat Tulis Bagi 1050 Anak di Momen HAN 2019


Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Rumah Yatim Regional Jabodetabek membagikan bantuan alat tulis kepada 1050 anak dari berbagai yayasan panti se-DKI Jakarta. Bantuan tersebut diberikan pada Kamis (22/8) kemarin di Dufan Ancol, Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mendukung semangat anak-anak dalam menggapai cita-citanya.

Manager Area Jabodetabek, Sani menuturkan, lewat penyerahan bantuan ini juga untuk memotivasi anak-anak supaya tidak menyerah pada keadaan, karena kesuksesan milik siapapun yang mau berjuang dan berusaha. Oleh karena itu, Rumah Yatim akan terus mendukung kebutuhan pendidikan bagi anak kurang mampu.

“Kita melihat ini hari anak nasional, tema yang diusung juga tentang pendidikan, maka lebih cocok mendukung pada pendidikan anak itu sendiri. Kalau bantuan pendidikan itu kan untuk investasi jangka panjang bagi anak,” paparnya.

Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan, karena masih banyak anak prasejahtera yang tidak memiliki alat sekolah, khususnya alat tulis yang baru. Bahkan, sambungnya, fakta yang ditemui saat di lapangan, banyak anak yang tidak mampu mengganti alat tulis, mereka hanya menggunakan yang seadanya. Padahal anak-anak itu berhak mendapat sarana pendidikan yang layak.

Kendati demikian, dengan adanya perayaan tersebut dapat memotivasi anak-anak agar tidak minder ketika berada di tengah keterbatasan. Selain itu, di perayaan tersebut juga diharapkan dapat memotivasi bagi instansi lain untuk bisa bersinergi terjun membantu meringankan permasalahan sosial yang ada, salah satunya pendidikan yang layak bagi setiap anak Indonesia.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend