Rumah Yatim Bagikan Bantuan Al Quran dan Kitab untuk 6 TPQ di Tarakan

Sabtu (23/1) kemarin, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan berupa Al Quran dan Kitab kepada 6 TPQ (Taman Pendidikan Quran) di wilayah Kelurahan Selumit, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Relawan Rumah Yatim, Rahmat, menyampaikan, tim relawan membagikan 60 paket Al Quran dan Kitab kepada TPQ yang masih kekurangan. Ia juga menyampaikan, pembagian bantuan ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan dukungan terhadap perkembangan pendidikan agama anak.

“Di tengah situasi pandemi ini, minat orang tua dan anak terhadap pendidikan agama semakin meningkat, disebabkan sistem sekolah yang dijalankan secara daring. Oleh sebab itu kami berupaya memberikan dukungan dengan bantuan berupa Al Quran dan Kitab ini”, terang Rahmat.

Bantuan ini juga diharapkan Rahmat dapat memberikan semangat serta motivasi lebih kepada anak-anak untuk menuntut ilmu agama lebih giat lagi.

“Respon anak-anak dan lembaga pendidikan yang kami bagikan bantuan sangat positif, beberapa pengajar juga menyampaikan harapan mereka agar Rumah Yatim dapat terus memberikan dukungan kepada lembaga pendidikan agama lain yang masih kekurangan”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend