Rumah Yatim Bagikan Bantuan APD untuk Tim Medis di RSUD Soreang

Rumah Yatim Bagikan Bantuan APD untuk Tim Medis di RSUD Soreang

 

Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) terus di butuhkan di berbagai Rumah Sakit yang menangani pasien terpapar virus corona. Mereka harus mendapat perlindungan yang maksimal karena berinteraksi langsung dengan pasien. Untuk mendukung hal tersebut, Rumah Yatim terus memberikan bantuan APD kepada tenaga medis di setiap Rumah Sakit, khususnya rumah sakit rujukan yang menangani pasien covid-19.

Pada Kamis (23/4) kemarin, Rumah Yatim area Jabar telah memberikan bantuan puluhan APD lengkap kepada tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, yang berlokasi di Jalan Alun-alun Utara No.1, Pamekaran, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung.

“Bantuan APD berupa 25 Hazmat. Kita memang sudah bekerja sama di beberapa Rumah Sakit, dan kita keliling dibagi-bagi lokasinya agar merata. Bahkan kemarin kita membagikan di 4 Rumah Sakit, diantaranya RSUD Soreang, RSUD Al Ihsan, RS AU Dr.Salamun, RS Rotinsulu,” terang Relawan Rumah Yatim Jabar, Irwan Alfaruk.

Bahkan kata dia, pihak rumah sakit turut mengucapkan rasa syukur karena banyak yang peduli untuk membantu tim medis. Bantuan ini memang sangat dibutuhkan sekali oleh mereka, pasalnya kelangkaan APD masih menjadi persoalan utama juru medis dalam melindungi dirinya dari paparan virus corona.

Menurutnya, saat ini di RSUD Soreang telah menangani pasien covid-19 sebanyak 20 orang dan sedang menjalani perawatan. Dilansir dari covid19.bandung.go.id hingga Sabtu 25 April 2020, tercatat sebanyak 168 orang dinyatakan positi, 20 sembuh, dan 27 orang meninggal dunia.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend