Rumah Yatim Bagikan Bantuan Biaya Hidup untuk Lansia di Turangga

Rumah Yatim Bagikan Bantuan Biaya Hidup untuk Lansia di Turangga

 

Program pemerataan di 151 Kelurahan Kota Bandung terus gencar di lakukan, kali ini Rumah Yatim area Jawa Barat menyalurkan bantuan program biaya hidup bagi 15 masyarakat prasejahtera di Jalan Karawitan No.83 Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (19/3) kemarin.

Staff Pemberdayaan Rumah Yatim area Jawa Barat, Irwan Alfaruk menuturkan, penyaluran bantuan ini merupakan kolaborasi antara Rumah Yatim dengan Pemerintah. Menurut dia, Rumah Yatim terus melakukan koordinasi dengan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) sehingga penyaluran tepat sasaran.

“Di Kelurahan Turangga sendiri, kondisinya lansia dan memang sudah di pilih sama tim TKSK Kecamatan setempat. Jadi mereka memang orang yang benar-benar membutuhkan. Kegiatan mulai dari jam 8 dan selesai jam 10 pagi,” tuturnya.

Penyaluran tersebut, kata dia, mendapat respon yang sangat baik dari warga setempat. Mereka begitu antusias dan mengucapkan terima kasih.

“Bahkan ada salah satu dari mustahik karena sangat sedih karena bahagia atas bantuan, dia hampir nangis. Terharu. Sambil cerita bahwa dia tuh udah lansia tapi masih ngasuh cucunya. Karena ibunya kerja di Arab menjadi TKW dan Bapaknya kerja juga, dan dia hanya seminggu sekali pulang. Jadi meskipun sudah lansia tapi dia harus mengasuh cucu-cucunya,” tandasnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend