Rumah Yatim Bagikan Bantuan Ifthar untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Denpasar

Rumah Yatim Bagikan Bantuan Ifthar untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Denpasar

Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk saling berbagi terhadap sesama, terlebih ramadhan kali ini terasa berbeda karena adanya pandemi. Untuk itu, Rumah Yatim Cabang Bali membagikan program bantuan ifthar dan sahur untuk puluhan keluarga terdampak Covid-19, di BJ Kusuma, Jati Denpasar, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, pada Minggu (10/5) lalu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Bali Yana menuturkan, bantuan ini diserahkan kepada 30 penerima manfaat diantaranya anak-anak yatim, dhuafa, dan keluarga prasejahtera lainnya. Oleh karenanya, bantuan yang diberikan ini berupa bahan pokok mentah yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan.

“Selain anak-anak yatim dhuafa, ada juga keluarga yang terdampak Covid-19,” tuturnya

Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan sekali bagi anggota keluarganya yang kesulitan mencari nafkah. Mengingat daerah tersebut termasuk wilayah yang kondisi masyarakatnya hidup digaris kemiskinan dan himpitan ekonomi yang semakin melilit. Diketahui, rata-rata pekerjaan nya hanya serabutan dan buruh bangunan, yang menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian.

Bantuan ini diserahkan secara door to door, untuk melihat secara langsung kondisi dari para mustahik dan menghindari kerumunan masa. Yana berharap, bantuan yang dibagikan Rumah Yatim ini dapat meringankan beban ekonomi mereka, ditengah himpitan ekonomi karena wabah corona yang mengharuskan diam di rumah.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend