Rumah Yatim Bagikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa SDN Pertiwi

Rumah Yatim Bagikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa SDN Pertiwi

 

Sebagai upaya mendukung pendidikan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia, Rumah Yatim cabang Aceh turut menyalurkan program bantuan perlengkapan sekolah bagi puluhan siswa di SDN Pertiwi Lambarot, tepatnya di Jalan Bandara SIM 9,5 KM, Kecamatan Ingin Jaya, Kota Aceh Besar, Pada Rabu (11/3) kemarin.

Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menuturkan, bantuan telah di berikan kepada 21 pelajar dengan kondisi terdiri dari anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan siswa yang belum bisa terpenuhi karena keterbatasan ekonomi.

“Hari ini kami menyalurkan bagi anak yatim di SDN Pertiwi, mereka merupakan anak dari golongan kurang mampu. Insyaallah besok (12/3) kami akan menyalurkan beasiswa pendidikan di sekolah lain,” jelasnya.

Melalui program tersebut, ia berharap anak-anak khususnya yatim dan dhuafa bisa mendapat kesetaraan seperti anak-anak pada umumnya. Sehingga ketika mereka sekolah, mereka tidak merasa minder karena tidak memiliki perlengkapan sekolah yang layak.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend