Rumah Yatim Bagikan Bantuan Sembako untuk Lansia di Babakan Ciamis

Rumah Yatim Bagikan Bantuan Sembako untuk Lansia di Babakan Ciamis

 

Diawal Maret 2020, Rumah Yatim area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan 20 paket sembako. Kali ini, penyaluran dilakukan di Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (2/3) kemarin. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program pemerataan di 151 Kelurahan di Kota Bandung.

Staff Pemberdayaan Rumah Yatim Jabar, Irwan Alfaruk menuturkan, pembagian paket sembako bekerja sama dengan tim kewilayahan kelurahan setempat, sehingga penyaluran menjadi lebih tepat sasaran.

“Untuk hari ini kita meyalurkan di tiga kelurahan, setiap kelurahan mendapatkan 20 paket sembako dan di berikan kepada masyarakat prasejahtera, namun lebih di utamakan para lansia yang sudah tidak mampu bekerja,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain menjalankan program pemerataan di 151 Kelurahan. Rumah Yatim area Jawa Barat juga tengah menjalani  program yang mendukung Pemerintah Kota Bandung, yaitu bebas ODF (Open Defecation Free) atau Buang Air Besar Sembarangan. Untuk itu, rencananya dalam waktu dekat akan melakukan penyaluran pembangunan septic tank di Kecamatan Arcamanik.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend