Rumah Yatim Bagikan Bantuan Uang Saku Bagi 50 Siswa SD Pelita

Rumah Yatim Bagikan Bantuan Uang Saku Bagi 50 Siswa SD Pelita

Sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa di SD Pelita Jasa menerima bantuan uang saku pendidikan yang di salurkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat, teparnya di Jalan Komud Supadio, Gang Hanura RW 05, Kelurahan Husen Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (26/2) kemarin. Bantuan tersebut diserahkan untuk bantu kelangsungan pendidikan anak-anak kurang mampu.

“SD Pelita sendiri dipilih karena lokasinya berada di dalam gang, dan dalam satu gedung di isi oleh tiga sekolah yakni MI, SD, dan TK. Sehingga mereka harus bergiliran untuk memakai bangunan tersebut,” jelasnya Staff pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk.

Sebelumnya, bantuan yang diberikan ini merupakan sinergitas antara Rumah Yatim dengan Pemerintah Kota Bandung. “Kebetulan untuk hari ini kita sinergi program dengan kecamatan cicendo yang mana memang sudah sinergi program dengan kecamatan tersebut,” terangnya

Ia menuturkan, dalam penyaluran pihaknya di bantu oleh tim TKSK Kecamatan Cicendo, sehingga bantuan ini bisa disalurkan kepada anak-anak yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Kendati demikian, lanjutnya, meskipun sekolah swasta, prestasi yang ditunjukan anak-anak sangat bersaing dengan sekolah negeri lainnya. Bahkan siswa nya ada yang juara 1 kaligrafi se-Kota Bandung meskipun

“Bahkan ekskul sendiri banyak dan kami saja sangat kagum dengan penampilan-penampilan ekskul dari mereka, seperti tari, nasyid, angklung,” tambahnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Suiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend